Wednesday 14 November 2012

Mengatasi Masalah Nokia N8 Gagal Flashing

Ada kalanya dalam melakukan suatu hal, ada pula yang namanya kesalahan, dan itu wajar. Tapi dengan adanya kesalahan akan membuat hal yaang dilakukan menjadi gagal. Akan tetapi kita tidak boleh panik. Kita harus menemukan solusinya untuk memcahkan masalah tersebut. Ditutorial ini, saya akan berbagi cara untuk mengatasi maslah Nokia N8 yang tak bisa dihidupkan karena gagal flashing. Kenapa bisa dikatakan gagal ? Apa sih tanda-tandanya ?
Berikut ini ciri-ciri gagal flashing :

    • Ketika pada layar PC pada tampilan aplikasi Phoenix terlihat tulisan Waiting response 25-1. Kalau terjadi seperti itu baru kecil kemungkinan kalau flashing yang dilakukan gagal.
    • Setelah Flashing selesai, sempat muncul tulisan “TEST MODE” pada layar ponsel, tapi setelah itu muncul tulisan “NOKIA” dengan durasi yang cukup lama. Setelah itu ponsel mati kembali. Jika di hidupkan dengan menekan tombol power, hanya muncul tulisan “NOKIA” saja setelah itu mati lagi.
    • Tidak munculnya tulisan “TEST MODE” pada layar ponsel, sehingga langsung muncul tulisan “NOKIA” saja dan di ikuti nyala lampu indikator charger dengan bekedip berulang-ulang. setelah itu seperti kejadian pada poin 2. 

Check It Out,,,
  1. Pasti kita membutuhkan Phoenix dan RM-596. Untuk RM-596 pakai RM-596 versi resmi.
  2. Copy dan Paste RM-596 ke C:\Program Files\Nokia\Phoenix\Products.
  3. Jalankan Phoenix, pergi ke File > Open Products > cari RM-596, klik ok.
  4. Klik Flashing > Firmware Update.
  5. Klik kotak yang bersimbol 3 titik (…), lalu klik file firmware yang tertampil.
  6. Centang “Dead Phone USB Flashing”, setelah itu klik “SW Reset”.
  7. Akan muncul perintah seperti biasa. ikuti perintahnya.
  8. Flashing akan berjalan. Setelah proses selesai, akan muncul tulisan “Test Mode”, dan setelah itu akan ponsel akan melakukan booting. Ponsel bisa hidup kembali seperti semula.
  9. Pada langkah ini OS akan menjadi OS Symbian Belle resmi. Jika anda ingin melakukan flashing kembali, turunkan dulu versi Symbian Belle menjadi versi PR 1.0. Baru anda bisa melakukan upgrade ke versi Belle yang lain.

No comments:

Post a Comment

budayakan komentar yang baik dan tidak berbau S A R A

Labels